New Posts

Recent Posts Widget

Cara Menggunakan Eyeliner

tips menggunakan eyeliner

Mata adalah jendela hati. Mata yang indah memberikan kepercayaan diri lebih kepada pemiliknya. Bila bentuk mata anda kurang sempurna, jangan khawatir, anda bisa menggunakan eyeliner untuk mempercantiknya. Dengan sapuan eyeliner yang tepat, garis mata anda akan berubah dan mata anda terlihat lebih indah. Berikut menggunakan eyeliner cair dan pensil:


Langkah pertama
Tarik sebuah garis pada garis kelopak mata mulai dari bagian dalam menuju ujung luar mata. Perhatikan, satu tangan menggaris dan tangan lain menarik ujung kelopak mata agar kulit di sekitar yang diberi eyeliner tadi dapat menghasilkan garis yang lurs dan rapi. Nah, untuk wilayah mata bagian atas, sebaiknya gunakan eyeliner cair yang waterproof. Tujuannya adalah agar lebih mudah kering dan tidak cepat luntur.

Langkah kedua
Gunakan eyeliner untuk yang kedua kalinya. Dimulai dari bagian tengah mata sampai ke bagian ujung luar mata. Anda harus sabar dan pelan, dan jika ingin hasilnya runcing maka gunakanlah riasan cat eyes.

Langkah ketiga
Sekarang jika bagian atas sudah selesai selanjutnya adalah bagian bawah mata. Untuk bagian bawah mata gunakan eyeliner pensil, bukan eyeliner cair. Caranya adalah dengan menarik ujung kelopak mata bagian bawah. Perlu diperhatikan, di saat anda menggunakan eyeliner pensil, coba bukalah mulut anda. Tujuannya adalah agar otot-otot mata lebih lemas. Usaplah ujung pensil eyeliner dengan kapas agar lebih lembut saat diaplikasikan ke bagian mata.

Jika sudah selesai memakai eyeliner baik yang cair atau yang pensil, selanjutnya adalah gunakan maskara. Jika ingin hasilnya indah, pakailah maskara yang berwarna putih dulu dimulai dari arah pangkal, lalu oleskan dengan melakukan gerakan dari arah dalam ke luar bulu mata anda. Selanjutnya silahkan anda teruskan dengan maskara berwarna hitam, dengan gerakan dari bawah ke atas. Lanjut, pakailah maskara hitam dengan berulang dengan cara zig-zag atau bahasa mudahnya dalam-keluar dan bawah-atas. Tujuannya adalah untuk memberi aksen bulu mata lebih tebal.

Tips Menggunakan Eyeliner

1. Sandarkan siku di meja agar tangan stabil saat membuat garis dengan eyeliner.
2. Melukis garis eyeliner sebaiknya dalam satu kali tarikan dan jangan berhenti di tengah agar kepekatannya rata.
3. Pakai eyeliner setelah memakai perona mata dan sebelum maskara agar lebih tahan lama. Base eyeshadow bisa dioles lebih dahulu agar tidak mudah lumer (smudge).
4. Tunggu sampai mengering sebelum mengoles lagi untuk menambah ketebalannya.
5. Eyeliner cair hanya untuk kelopak mata bagian atas. Jika digunakan untuk bagian bawah, akan tampak terlalu ‘menor’.
6. Untuk kelopak mata bagian bawah, pilih eyeliner pensil.
7. Sesuaikan warna eyeliner dengan warna perona mata dan alis Anda.
8. Untuk eyeliner berwarna, gunakan pada saat pesta atau acara istimewa saja. Hindari warna merah dan gradasinya, seperti burgundy atau pink, karena warna tersebut akan membuat mata Anda terlihat sakit dan tidak sehat.

Demikian cara memakai eyeliner yang benar, cara memakai eyeliner pensil, dan eyeliner cair. Semoga dengan tutorial mudah tersebut anda dapat memakai eyeliner sendiri.


Sumber: cantikclock.com

No comments:

Post a Comment